Cari Makan yang Instagram-able di Kawasan Kalisari? Coba Deh ke Pho Pho Cafe Cijantung

Kalau kamu sedang main di kawasan Kalisari-Cijantung atau bahkan wilayah Ciracas maupun Pekayon, coba deh tempat makan satu ini. Dari luar cukup ramai dan juga dengan eksterior yang cukup “mengundang”. Apalagi banner dari tempat makan cukup membuat lidah berdecap juga. Pho Pho Cafe Cijantung namanya. 
 
Jangan karena namanya Pho Pho lalu kamu mengira cafe ini menyajikan masakan Vietnam atau Thailand ya. Yah, walau awalnya pun aku berpikir seperti itu. Nah, mau tahu lebih lanjut tentang Pho Pho Cafe Cijantung, simak ulasannya berikut ini.
 

Lokasi Pho Pho Cafe Cijantung

Aku dan suami akhirnya memutuskan untuk makan di sini setelah menyelesaikan keperluan pembayaran PBB, pajak kendaraan bermotor dan juga urusan dengan bank. Malas makan dirumah, ko ya bernuansa ingin makan di luar. Recall ingatan tempat makan apa yang ingin didatangi, munculah nama Pho Pho Cafe Cijantung. 
 
Pho Pho Cafe interior. Artistik dan nyaman. Foto: Womenshare

Aku dan suami menandai cafe ini dengan sebutan hotplate. Kenapa? Pernah lewat ke sini ada pelanggan yang memesan menu hotplate dan terlihat asapnya dari luar. 
 
Tanpa mengubah tujuan, kami langsung mendatangi cafe yang berada di Jalan Kalisari 3 Nomor 3C, Jakarta. Tampak sepi karena ini jam makan siang di hari kerja. Lebih leluasa menurutku sih. Kami memutuskan untuk memilih meja di dalam agar lebih nyaman dan adem. 
 
Walau tak ada Air Conditioner, suasana di dalam terasa sejuk. Ini karena banyak bukaan dan juga penataan interiornya yang membuat “sejuk”. Ditambah dipasang kipas angin di langit cafe.
 
Interior Pho Pho Cafe yang menarik dan instagram-able. Foto; Womenshare

Dari luar, kamu pasti akan menengok karena cukup eye-catching dibandingkan tempat makan lain yang ada di sini. Melihatnnya saja pun sudah tahu kalau cafe ini cukup instagram-able dan well-designed. Kamu bisa berfoto-foto dengan latar tulisan Pho Pho atau ala-ala taman di sebelahnya. Itu jika kamu memilih duduk di luar. 
 
Duduk di dalam pun juga tak kalah instagram-able kok. Ada latar kayu berwarna-warni yang bisa dijadikan latar foto menarik dipamerkan di halaman sosial mediamu. Sesekali tengok lantai yang bermotif tegel. Semakin menarik perhatian.


Mari Makan!

Puas menikmati dan menge-scan tampilan interior dan eksterior cafe berlanjut lihat menu yang ditawarkan. Ada banyak menu yang bisa dipilih. Mulai dari seblak yang disajikan dalam wajan, mie hotplate, nasi hotplate, ayam kremes maupun ayam penyet sampai indomie. 
 
Suami memilih untuk makan Mie Hotplate Original dan Minum Cappucino Latte Milkshake. Sedangkan aku memilih Nasi Hotplate Chicken Curry dan Red Velvet Milkshake. Jangan lupa untuk memberitahu petugas level berapa yang diinginkan. Levelnya dimulai dari level nol sampai level lima, kalau tidak salah.
 
Mie Hotplate Original dan Cappucino Latte Milkshake. Foto; Womenshare

Tak butuh waktu lama, makanan suami lebih dulu datang dan juga minumannya. Kemudian, pesananku pun datang terakhir. Aku icip punya suamik yang sudah lebih dulu memakannya. Hal yang bikin aku penasaran adalah tiba-tiba suami sumringah saat memakannya. Kucoba, ternyata memang enak pake banget! 
 
Jangan pikirkan mie ayam biasa. Ini sih mie ayam naik level dengan rasa khas tapi enak dan bikin penasaran. Suami memilih level dua yang pas menurut lidah kami. Ada chicken katsu yang empuk yang bikin tambah mantap. Disajikan di hotplate membuat mie hotplate ini terjaga kehangatannya sampai gigitan terakhir.
 
Nasi Hotplate Chicken Curry. Foto: Womenshare

Penasaran membuncah untuk mencoba pesananku, Nasi Hotplate Chicken Curry. Menu ini disajikan dengan nasi, sedikit jagung, ayam, telur, dan bumbu kari. Pikiran aku adalah rasa kari nya akan sama aja kaya kari biasa. You know what i mean. Lalu pas coba icip bumbu karinya, agak ragu. Wah rasa karinya beda. Coba icip pakai ayamnya saja, duh makin penasaran tapi masih ragu. 
 
Tiba-tiba teringat pesan petugasnya untuk makannya diaduk. Langsung saja kuaduk sebagian, jaga-jaga kalau kurang selera. Ternyata oh ternyata, pas diaduk dan dicampur semua bahan dalam hotplate itu, rasanya keluar. Enak BANGET! Iseng-iseng tambahin saus asin dan saus manis yang dibawa bersama petugasnya. Man, enak banget. Ibarat iklan, pas makan ini mata langsung berbinar kesenengan. Bintang 4!

Minum apa yaa?

Tau tau penasaran dengan rasa minumannya. Suami pesan Cappucino Latte Milkshake. Lagi-lagi suamiku sumringah meminumnya. Dan bener saja, bisa dibilang ini adalah es kopi susu terenak yang pernah aku minum. Creamy, berkopi, manisnya pas, dinginnya pas, tidak eneg, dan nagih. Recommended! 
 
Red Velvet Milkshake. Foto: Womenshare

Beralih keminumanku yang Red Velvet Milkshake. Di pikiran adalah red velvet akan berasa seperti cokelat strawberry. Dicobain, ternyata jauh dari kata cokelat strawberry. Pho Pho Cafe punya definisi sendiri tentang Red Velvet. Rasanya seperti rasa strawberry, ada hint soda sedikiiiit saja, tapi creamy dan bikin penasaran. Menarik.
 
Yang lebih menyenangkan lagi adalah makanan dan minuman enak ini memiliki harga yang pas di kantong. Tempat enak, makanan enak, minuman mantap, harga terjangkau, tak heran kalau lewat sini, cafe ini tak pernah sepi pengunjung. Ada saja yang datang.
 

Fasilitas yang Disediakan

Nah, kalau berbicara tentang tempat makan di kawasan dekat rumah kayanya biasanya berpikir akan standar saja. Ya ga sih? Tapi, jangan pandang sebelah mata Pho Pho Cafe. Cafe ini memiliki toilet yang bersih dan mumpuni, ada lahan parkir untuk motor tapi memang tak direkomendasikan membawa mobil kecuali nekat parkir di pinggir jalan. Kalau bisa sih, naik ojek beraplikasi saja atau minta diantar oleh teman atau keluarga. 
 
Mau berlama-lama di sini atau mengerjakan tugas? Bisa banget. Kamu tinggal minta password Wi-Fi dan tugasmu pun lancar untuk dikerjakan. Tempatnya juga nyaman untuk mengerjakan tugas atau meeting dengan teman, lho. 
 
Semisalnya uang cash kamu kurang untuk membayar makanan, Pho Pho Cafe menyediakan mesin debit BCA untuk kamu gesek. Tak hanya itu, di sini juga bisa dibayar menggunakan go-pay. Tinggal pilih. Kalaupun kamu tak bisa datang langsung tapi ingin segera icip-icip, langsung saja order via go-food. Praktis, kan?
 
 
Pho Pho Cafe Cijantung
Jalan Kalisari 3 Nomor 3C, Jakarta
Jam buka: 10.00 – selesai

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *