Mau ASI Deres? Coba Lacta Cake by TRF Homemade

Nama TRF Homemade mungkin sudah tak asing lagi di kalangan pencinta makanan sehat, ataupun ibu-ibu menyusui dan memiliki anak. Mereka menawarkan makanan sehat untuk cemilan si kecil, ibu menyusui, maupun orang-orang pada umumnya.
 
Awalnya tahu keberadaan TRF Homemade dari iseng ngescrol Instagram sekitar 4 tahun lalu. Kalau ga salah sih tahunya mereka menyajikan makan diet mayo. Apa saya salah ingat? Intinya sih memang mereka menawarkan makanan sehat dengan rasa enak.
 
Aku sendiri sih belum tertarik pada saat itu. Baru sampai “udah follow aja dulu, siapa tahu butuh”. Nah kan, ternyata 4 tahun kemudian, aku membutuhkannya. Kenapa? Aku lagi nyari booster ASI yang enak dan bikin aku makin bahagia dalam rangka menyusui anak kedua.
 
Alhamdulillah anak pertama sudah sukses ASI 2 tahun (lebih). Maunya, Insya Allah, anak kedua juga sukses ASI 2 tahun. Berbagai cara pun dilakukan. Salah satunya mesen Lacta Cake dari TRF Homemade. TRF Homemade hanya menyediakan lima varian lacta cake. Tapi yang sudah aku coba baru tiga. Apa saja? Yuk scroll ke bawah!
 

Matcha Cheese Brownies

Dari namanya saja sudah tahu kalau ini adalah brownies menggunakan keju dan berasa matcha. Jadi tampilan lapisan atas berwarna hijau itu adalah matcha dan cheese. Sedangkan lapisan bawah adalah brownies. 
 
Kalau tanya cara bikinnya, jujur, aku pun tak tahu. Tapi bahannya terdiri dari dark chocolate, vanilla, flaxseeds, chiaseeds, sweetleaf (extract), egg, gluten free flour, matcha prowder, organic coconut sugar.
 
Box Matcha Cheese Brownies. FOTO: Womenshare
 
Rasanya? Ga nyangka ternyata se-Enak ini. Kalau dilihat dari bahan-bahannya memang bukan bahan murah. Rasa ga bohong. Bukan kue brownies yang manis bleneg bikin eneg. Manisnya itu sekitar 20% dari brownies yang jadi oleh-oleh kota Kembang itu ya. Tapi serius deh, ini manis pas enak nyaman di mulut, tenggorokan, dan perut. 

Matcha Cheese Brownies. FOTO: Womenshare
Mau ngemilin trus berkali-kali pun ga bosan. Malah makin nagih. Potongannya ada sekitar 16 potong yang bisa kamu nikmatin. Silakan habiskan dalam waktu sehari atau disayang-sayang sampai seminggu. 
 

Cheese Brownies

Lacta cake ini sekilas mirip Matcha Cheese Brownies tapi warna lapisan atasnya putih. Bener baru kelihatan ini kejunya. Bahannya itu terdiri dari dark chocolate, vanilla, flaxseeds, chiaseeds, sweetleaf extract, cream cheese, egg, gluten free flour, serta organic coconut sugar. 
 
Cheese Brownies. FOTO: Womenshare
 
 
Kalau kamu gatau ini adalah lacta cake sehat tanpa merasa bersalah, akan berpikir bahwa ini kue bener-bener pakai bahan yang “berlemak” khas dessert banget. Kenyataanya, ga guys! Ini ENAK BANGET. Favoritku.
 
Kejunya berasa banget. Pas sama browniesnya yang manis pas ga yang kemanisan bleneg. Pas secukupnya. Waktu makan ini, jujur sih sampe merem saking enaknya. Well, that’s my honest review.
 
Isi Cheese Brownies. FOTO: Womenshare
 
Yang paling membahagiakan adalah kue ini bikin ASI deres walau baru makan satu potong. Mungkin karena rasa bahagia membuncah, hormon prolaktin pun bekerja dengan sempurna. Isinya ada 16 potong dalam satu kotak ajaib ini. 
 

Pandan Cheese Caramel

Nah, kalau Pandan Cheese Caramel ini beda dengan dua varian di atasnya. Pandan Cheese Caramel ini bisa dibilang lacta cake dalam bentuk bolu. Punya tiga layer. Layer paling atas dan bawah adalah pandan cakenya, lalu tengahnya ada cheese.
 
Pandan Cheese Caramel. FOTO: Womenshare
 
Bayangan kita kalau mikir yang layer, “Ah, paling tipis kejunya’. Wrong! Keju dalam Pandan Cheese Caramel ini melimpah ruah. Tebel banget! Sampe bisa kugadoin sendiri kejunya saking tebelnya. 
 
Rasanya enak, tapi seleraku lebih ke brownies nya. Ini paling pas kalau kamu pencinta kue bolu jadul, atau bolu biasa. Bahannya terdiri dari pandan leaf extract, organic coconut sugar flaxseed, sweetleaf (extract), cream cheese, gluten free flour, egg.
 
Pandan Cheese Caramel. FOTO:Womenshare
 
Tapi, ini patut banget dicoba ko. Soalnya sanggup bikin ASI deres mengalir. Nah, penyajiannya sendiri tak langsung dipotong. Jadi kita sendiri bebas berekspresi mau dipotong sebesar apa. 
 

Cara Pesan

Kamu bisa mesen Lacta Cake enak yang tak bikin nyesel makannya karena mengandung bahan-bahan kece ini by admin di instagram @trfhomemade.id. Kebetulan bulan September, mereka ada promo diskon 30% untuk pemberian lacta cake yang order melalui admin.
 
Kalau menggunakan Shopee, bisa. Tapi mereka hanya available di hari Jumat. Lalu mengirimkannya di hari Sabtu sesuai dengan nomor urut orderan. Semakin pagi order, semakin awal datangnya.
 
Sedangkan Tokopedia, belum pernah coba, tapi sepertinya sih available setiap hari. Kalau yang punya akun Tokopedia, bisa langsung dicoba. 
 
Pengirimannya menggunakan jasa GoSend atau GrabSend. TRF Homemade berdomisili di kawasan Kalibata. Nah, kalau dekat bisa langsung order saja. Tapi kalau terlalu jauh, bisa cek di akunnya. Mereka punya mitra di beberapa tempat untuk menjangkau para busui yang posisinya jauh dari pusat TRF Homemade. 
 

Ada Produk Lain?

Ada! Baru-baru ini TRF Homemade mengeluarkan Lacta Boba yang beda dari boba di pasaran. Belum sempet coba, tapi pengakuan yang sudah nyoba, bobanya kenyal, enak, sehat, dan ga bikin nyesel makannya. Karena balik lagi, TRF Homemade menggunakan bahan-bahan sehat dan bermutu. 
 
Selain itu, mereka juga punya baby snack, frozen food untuk baby, smash cake, dan sebagainya. Kalau penasaran, silakan langsung meluncur ke intagramnya. 
 

Worth to buy?

Bagiku, iya. Karena posisiku sebagai ibu menyusui, sangat membantu sekali kehadiran Lacta Cake. No tipu-tipu langsung banjir saat itu juga. Senang sekali ada booster ASI yang menyenangkan. 
 
Namun, kondisi ini tentu berbeda ya di masing-masing orang. Ini review jujur dari apa yang sudah kujalani selama 6 bulan ini. Tetap saja booster ASI sehebat apa pun, si ibu tetap harus positif dan bahagia, ya.
 

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *