Galeri Kue Wa Ode

Galeri Kue Wa Ode, Kue dan Roti Kekinian yang Terjangkau dan Enak!

Berawal dari melihat story temen-temen di IG yang sharing tentang kue-kue atao roti kekinian, ku tertarik. Ditambah kue kekinian memang cukup banyak yang jual tapi mau beli kok ya takut ga sesuai ekspektasi. Apalagi urusan lidah bisa beda selera. Ditambah sempat ada marketplace yang bikin penawaran Tokopedia Nyam, makinlah menggebu gebu penasaran ini.

Kemudian ingat bahwa ada temen satu SMA ku dulu jualan kue kekinian namanya Galeri Kue Wa Ode. Aku tahu adanya Galeri Kue Wa Ode dari temen segeng waktu SMA. Kebetulan di grup kita suka ngomongin banyak hal, salah satunya kue kekinian dari Galeri Kue Wa Ode.

Melihat IG-nya makin ingin lah memesan kue gemes ini.

Galeri Kue Wa Ode punya beberapa menu andalan seperti Korean Garlic Bread, Japanese Bun, Brownie Cube, dan yang terbaru adalah Goguma Ppang. Niatnya mau pesan semua, tapi karena mikir siapa yang ngabisin jadinya kuputuskan beli Japanese Bun dan Brownie Cube dulu.

Japanese Bun

Melihat visualnya yang gemesin kok ya sayang buat makaninnya. Japanese Bun Gallery Kue Wa Ode tersedia empat pilihan rasa, rasa cokelat, keju, tiramisu, dan coffee butter. Aku memesan mix 2 rasa cokelat dan coffee butter.

Secara keseluruhan, Japanese Bun ini empuk bangeett. Ga effort makannya dan ga nempel di langit mulut. Menurutku juga tebel. Ku memang mengira ini tebel tapi ga nyangka setebel itu.

Galeri Kue Wa Ode
Japanese Bun Galeri Kue Wa Ode. Foto: Dhini Okta

Kalau segi rasa, untuk yang cokelat memang teksturnya lebih set tapi tetap empuk. Dan yang bikin kejutan adalah cokelatnya ada tekstur crunchy yang bikin kaget sih. Kaget in a good way. Rasa cokelatnya manis tapi ga yang kemanisan. Aku sebagai bukan penggemar cokelat menyukainya. It’s great!

Kalau rasa coffee butternya ini kaya melepas rindu sama Roti Boy. Tapi tentu beda dengan Roti Boy ya. Dari rotinya tentu lebih empuk roti ini. Butternya ga pelit dan bikin rotinya makin gurih. Empuknya pake bangettt. Tapi hint coffee nya, untukku, kurang berasa. Tapi tetep suka karena lembutnya ga main-main deh.

Harganya terjangkau lho. Untuk satu rasa dihargai Rp 70.000 untuk mix dua rasa bisa Rp 75.000. Bisa dijadikan pilihan untuk menyajikan makanan saat arisan atau acara keluarga.

Galeri Kue Wa Ode
Japanese Bun Galeri Kue Wa Ode. Foto: Dhini Okta

Ketahanan Japanese Bun ini sekitar 3 hari untuk suhu ruang dan seminggu bila dimasukan ke dalam kulkas. Biar makin enak, jangan lupa dihangatkan dulu di microwave atau di atas teflon yang ditutup sebelum dimakan.

Brownie Cube

Brownie cube adalah kue brownie yang dipotong kotak kecil-kecil dan dikemas dalam toples ukuran 250 gram lalu disiram saus kental yang nikmat. Ada tiga rasa saus yang bisa dipilih untuk Brownie Cube di Gallery Kue Wa Ode, Cream Cheese Sauce (Rp 38.000), Chocomaltine Sauce (Rp 33.000), dan Tiramissu Coffee (Rp 33.000).

Galeri Kue Wa Ode
Brownies Cube Galeri Kue Wa Ode. Foto: Dhini Okta

Aku memilih Brownie Cube Cream Cheese Sauce. Brownie Cube yang disiram saus rasa keju ini kupikir akan saus yang cair, seperti di toko sebelah. Ternyata tidak. Kental banget, bahkan ini seperti krim aja. Ga pelit ngasih saucenya. Ada dua tingkat brownie cube dan tiap tingkat dilapisi dengan saus ini yang cukup tebal. Bayangin, udah kental, tebal pulak, daaan terjangkau! Ada parutan keju lagi sebagai tambahan.

Galeri Kue Wa Ode.
Brownies Cube Galeri Kue Wa Ode. Foto: Dhini Okta

Rasanya menarik dan bikin sensasi baru. Jenis brownienya adalah fudgy yang lembut dan masih agak basah tapi matang. Rasa brownie yang manis pas dimakan dengan cream cheese yang asin duh enak banget paduannya. Kalau kamu suka keju, tentu perlu banget coba Brownie Cube Cream Cheese Sauce.

Ketahanan Brownie Cube ini sekitar tiga hari. Tapi ku rasa hari kedua pun pasti sudah ludes dimakan. Nagih banget makaninnya. Sambil nonton Netflix atau nonton Drama Korea juga seru!

Cara Beli

Ga perlu nunggu PO, kamu bisa pesan menu-menu di Gallery Kue Wa Ode kapanpun. Ode, pemiliknya akan baking terus setiap hari tapi minggu libur. Walau bisa pesan kapanpun bukan berarti semena-mena, yaa. Jadi kalau kamu mau kuenya muncul di rumah hari Rabu, bisa pesan di hari Selasa atau Senin. Cara pengirimannya bisa melalui GoSend, GrabSend, Help, atau bahkan bisa pick up point di Stasiun Sudirman.

Jadi, mau pesan yang mana di Galeri Kue Wa Ode?

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *