6 Dessert Box Hakuna Matata Cijantung yang Bisa Kamu Coba

Nama Hakuna Matata di kawasan Cijantung-Kalisari memang terkenal. Tempat makan yang menyajikan tempat kekinian nyaman dengan sajian kuliner yang nikmat dipandang juga nikmat di lidah.

Sempat tempat makan hits satu ini tutup karena pandemi, mengikuti anjuran pemerintah. Namun karena hal itu, pemilik pun berkreasi dengan menghadirkan dessert box inovatif khas Hakuna Matata. Salah satu menunya muncul dari ketenaran minuman yang dimiliki tempat makan satu ini.

Hakuna Boba Cake

Boba Cake Hakuna Matata
Boba Cake Hakuna Matata

Dessert Box Hakuna Matata pertama bisa kamu coba adalah Hakuna Boba Cake. Boba Cake Hakuna Matata bisa dibilang kembaran dari Hakuna Fresh Milk Brown Sugar dengan bahan-bahan yang mirip tapi dijadikan dessert box. Kue ini terdiri dari soft cake di bagian bawah diikuti dengan layer Lotus Biscoff,  serta dilapisi cream cheese dan cream choco. Tak lupa boba diberikan di atasnya.

Boba Cake Hakuna Matata
Layer Boba Cake

Yang menarik adalah, Hakuna Matata memberikan Boba secara terpisah dan cukup banyak bahkan bisa dimakan sampai kue keseluruhannya habis. Untuk menikmati Boba Cake bisa dengan mendinginkan kue di chiller selama 1 jam setelah membeli, lalu tuang boba di atas kue atau disendokan per sendok kue, sebebasnya kamu aja. Rasanya? Kamu bisa membayangkan Hakuna Fresh Milk Brown Sugar tapi dalam bentuk kue. Manis legit, enak, nyaman di lidah tapi dengan takaran manis yang pas. Worth to try? Tentu! Tapi kalau aku lebih memilih menikmati Hakuna Fresh Milk Brown Sugar dalam bentuk minuman.

Ubi Cheesecake

Ubi Cheesecake Hakuna Matata Cijantung
Ubi Cheesecake

Si warna ungu satu ini adalah Dessert Box Hakuna Matata kesukaan suamik. Suamiku ini sejujurnya tak menyukai kue manis atau apapun jenis kue yang ada. Saat disodorin Ubi Cheesecake, ia langsung mengatakan suka dan enak di lidah. Sesuai dengan seleranya.

Ubi Cheesecake Hakuna Matata Cijantung
Layer Ubi Cheesecake.

Ubi Cheesecake ini dibuat dari lapisan Ubi Cookie Crumble, Cheesecake, sedikit lemon, serta soft cake di bagian bawah. Saat kucoba, aku sih yes sama Ubi Cheesecake ini. Inovatif dan rasanya sangat mengejutkan enak. Tak terlalu manis tapi ubi ungunya terasa. Paduannya dengan cheesecake dan bolunya juga berhasil. Best servingnya tentu saat kamu mendiamkannya di freezer sampai hampir beku tapi belum beku. Meleleh sempurna di lidah. Well, jangan samakan dengan rasa Taro yang beredar di pasaran, ya. Ini BEDA banget. You must try!

Triple Choco

Triple Choco Hakuna Matata Cijantung
Triple Choco Hakuna Matata

Pencinta cokelat! Mari merapat ke Triple Choco bila mencari dessert box persembahan Hakuna Matata dengan rasa cokelat yang menggugah selera. Sejujurnya, aku bukan pencinta cokelat tapi saat memakan Triple Choco, ku bisa menikmati dengan nyaman. Tak ada rasa eneg, bahkan manisnya pas. Tak bisa kamu hanya menyendokan bagian atasnya saja, harus berani menggali sampai bawah dan menyuapkannya sesendok penuh ke dalam mulut. Yum!

Triple Choco Hakuna Matata
Layer Triple Choco Hakuna Matata

Lapisan Triple Choco ini terdiri dari soft cake pada bagian bawah, diikuti dengan Belgian Choco, Noir Choco, Korte Choco, Choco Crumble, Cream Vanilla dan Melted Chocolate. Nikmati Triple Choco ini saat dingin untuk mendapatkan sensasi cokelat yang kamu inginkan.

Nutella Tiramisu

Nutella Tiramisu Hakuna Matata Cijantung
Nutella Tiramisu

Pertama kali jatuh cinta dengan Tiramisu bisa dibilang sekitar 15 tahun lalu. Lupa sih dimana nyobanya tapi benar-benar bikin ketagihan. Lalu sempat mencoba beberapa merk tapi belum dapat yang benar-benar nyantol di lidah. Sampai ku melihat Hakuna Matata mengeluarkan Nutella Tiramisu.

Nutella Tiramisu Hakuna Matata Cijantung
Layer Tiramisu

Wangi kopinya membuat hati senang. Lalu coba kusendokan dan rasanya seperti Tiramisu yang pernah kucoba 15 tahun lalu. Paduan soft cake, hint nutella, espresso, cream coffee dan choco powdernya betul-betul apik di lidahku. Menurutku, menikmati Nutella Tiramissu ini cukup saat dingin saja, jangan sampai beku. Tentu, sendokkan sampai ke dasar lalu telan semuanya ke dalam mulut.

Strawberry Cheesecake

Strawberry Cheesecake Hakuna Matata
Strawberry Cheesecake Hakuna Matata

My favourite! Strawberry Cheesecake adalah dessert box Hakuna Matata yang paling kusuka. Paduan strawberry dan cheesecake itu sempurna banget dan Hakuna Matata pun membuktikannya.

Strawberry Cheesecake Hakuna Matata
Layer Strawberry Cheesecake

Cheesecake, Strawberry Crumble, Strawberry Jam, dan Creamy Cheesenya benar-benar menari di lidah. Campuran creamy, asam, manis ga eneg sama sekali, menurutku sangat sempurna. Apalagi dimakan dingin sambil nonton maraton tv series Friends, rekomen!

Banoffee

Banoffee Hakuna Matata Cijantung
Banoffee

Pertama kali kucoba Banoffee setelah melihat banyak postingan tentang Banoffee berseliweran. Buat yang belum nyoba, kamu bisa membayang pisang dicampur kopi dan krim dalam bentuk dessert. Bikin penasaran sih.

Kutahu bahwa Hakuna Matata mengeluarkan Banoffee tapi sejujurnya tidak yang bikinku tertarik, sampai kulihat sendiri Banoffee terpajang di lemari pendingin Hakuna Matata. Langsung saja kubeli tanpa ragu.

Setelah dibuka, rasanya seperti yang dibayangkan tapi memberikan perasaan lain. Ada crumble cookies di bawahnya dan creamnya yang manis tapi temenan baik dengan pisang. Nyaman di lidah tapi ga buat eneg. Hint kopinya jadi penyeimbang dessert creamy satu ini.

Kalau kamu mau coba varian dessert box yang ada pisangnya, perlu mencoba Banoffee. Berencana merayakan ulang tahun, lima dessert box di atas bisa dibuat Hakuna Birthday Cake, lho. Sayangnya, Banoffee hanya bisa dinikmati dalam ukuran kecil.

Nah, dari enam dessert box keluaran Hakuna Matata, mana yang akan kamu pilih untuk menemani me-time di rumah?

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *